- kategori Berita 694 Views

Bertempat di Ruang Rapat Utama Bappeda Kabupaten Tulungagung, pada Hari Rabu tanggal 31 Agustus 2022, telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Pembahasan Laporan Interim Kajian Penataan Kawasan Eks Sungai Ngrowo. Rapat dibuka oleh Bapak Andri Syambudi selaku Kasubid. Penelitian dan Pengembangan  Bappeda Tulungagung menyambut baik para undangan dan tim konsultan dari CV UNICON dalam pembahasan Laporan Interim Kajian Penataan Kawasan Eks Sungai Ngrowo. Kehadiran undangan rapat diharapkan dapat memberikan arahan dan masukan tentang rencana penataan Kawasan Eks Sungai Ngrowo yang dipaparkan oleh tim konsultan.

 

Kawasan Eks Sungai Ngrowo yang direncanakan merupakan bagian Sungai Ngrowo yang tersedimentasi. Kondisi strategis Kabupaten Tulungagung dengan adanya rencana pembangunan Tol akan menjadi nilai tambah dalam pembangunan Eks Sungai Ngrowo. Arah perencanaan Eks Sungai Ngrowo diarahkan menjadi rest area yang dilengkapi dengan taman dan fasilitas penunjang agar pengunjung nyaman. Selain itu, kawasan tersebut diarahkan untuk menjadi daya tarik destinasi wisata baru di Kabupaten Tulungagung. Tim penyusun telah merancang siteplan dan pradesain kawasan pada kawasan perencanaan eks sungai Ngrowo.

 

Dengan adanya Kajian Penataan Kawasan Eks Sungai Ngrowo diharapkan dapat menjadi area wisata dan rekreasi yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat serta menjadi kawasan yang strategis untuk pengembangan Kabupaten Tulungagung dan Kawasan Selatan Jawa Timur. (litbang bappeda)

Bagikan:

Copyright © dibuat dengan penuh Bappeda Kabupaten Tulungagung.