- kategori Berita 3281 Views

Pada Hari Senin tanggal 28 November 2022 melalui Bidang Penelitian Pengembangan dan Perencanaan Pembangunan Sub Bidang Litbang melakukan terobosan inovasi baru yang diberi nama SIPINTER ( Sistem Informasi Penelitian Terintegrasi) Kabupaten Tulungagung. SIPINTER merupakan sistem informasi penelitian terintegrasi kabupaten Tulungagung melalui Penelitian, KKN, Magang, dan Jurnal Ilmiah. Adapun Tujuan dari terwujudnya SIPINTER ini untuk mewujudkan pengelolaan satu data penelitian terintegrasi dalam mendukung perencanaan dan pembangunan daerah di Kabupaten Tulungagung.

SIPINTER (Sistem Informasi Penelitian Terintegrasi) Kabupaten Tulungagung merupakan sistem informasi yang dikonsepkan oleh salah satu calon peneliti di Kabupaten Tulungagung bernama Ahmad Ibnu Riza, S.I.K.,M.T. dan dibantu oleh Tim IT Bappeda, mas Wahyu. Dibawah Bimbingan bapak Ridwan S.S., M.Si selaku Kabid Litbang dan PP serta Bapak Andri Syambudi, S.Sos.,M.Si selaku Kepala Subid Penelitian dan Pengembangan SIPINTER ini sudah bisa mulai digunakan masyarakat untuk pendataan penelitian di Kabupaten Tulungagung. SIPINTER terwujud setelah melakukan sinergisitas kepada Bakesbangpol Kabupaten Tulungagung yang merupakan Perangkat daerah yang mempunyai mandat dalam perizinan penelitian di Kabupetan Tulungagung.

Harapannya dengan adanya SIPINTER di Kabupaten Tulungagung dapat bermanfaat untuk membantu merumuskan arah kebijakan yang tepat berdasarkan data yang valid dan terukur serta mempermudah masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam pembangunan daerah melalui hasil penelitian / KKN dan Magang di Kabupaten Tulungagung. SIPINTER akan menjadi database hasil penelitian di Kabupaten Tulungagung sehingga semua penelitian, magang, dan KKN di Tulungagung dapat tersimpan di SIPINTER. (litbang BAPPEDA)

 

 

Bagikan:

Copyright © dibuat dengan penuh Bappeda Kabupaten Tulungagung.