Post

Rapat Koordinasi Pembahasan Laporan Akhir Kajian Rencana Penataan Eks-Sungai Ngrowo

12 September 2022

Rapat Koordinasi Pembahasan Laporan Akhir Kajian Rencana Penataan Eks-Sungai Ngrowo

Bertempat di Ruang Rapat Utama Bappeda Kabupaten Tulungagung, pada hari Senin, 12 September 2022 Bappeda Kabupaten Tulungagung melalui Bidang Litbang PP mengadakan Rapat Koordinasi Pembahasan Laporan Akhir Kajian Rencana Penataan Eks-Sungai Ngrowo.

Rapat dibuka oleh Bapak Ridwan, S.S., M.Si selaku Kabid Litbang PP, mengharapkan bahwa hasil Kajian Rencana Penataan Eks-Sungai Ngrowo dapat ditindaklanjuti oleh Perangkat Daerah teknis berupa program kegiatan dan sub-kegiatan di masing-masing Perangkat Daerah terkait. Sehingga program kegiatan tersebut dapat dimasukkan dalam dokumen rencana pembangunan daerah tahun 2023. Awal tahun 2024 diharapkan sudah bisa merealisasikan pembangunan Kajian Eks-Sungai Ngrowo tahap 1.

Pada Rakor Laporan Akhir, Tim Penyusun telah memaparkan desain rencana penataan eks Sungai Ngrowo dengan sangat baik dan diapresiasi oleh peserta undangan. Kawasan eks Sungai Ngrowo didesain dengan mengusung konsep “Green Architecture” dengan tujuan meminimimalkan dampak negative lingkungan akibat pembangunan. Lokasi rencana penataan eks Sungai Ngrowo berada di tiga wilayah yang saling bersinggungan, yaitu Kelurahan Kedungsoko, Desa Moyoketen, dan Desa Bono.

Harapan kedepannya, rencana penataan eks Sungai Ngrowo dapat memberikan pemanfaatan ruang dan pengembangan kawasan sehingga berdampak optimal pada pengembangan kawasan disekitarnya dan Kabupaten Tulungagung pada umumnya.

(litbangbappeda)


Tags :


Bagikan : Facebook Twitter Telegram Whatsapp Email

Comment (0)

Leave a Comment