Post

Brainstorming Pembentukan Badan Riset dan Inovasi Darah BRIDA serta Rakor Kelitbangan dan Inovasi Kabupaten Tulungagung

20 Oktober 2022

Brainstorming Pembentukan Badan Riset dan Inovasi Darah BRIDA serta Rakor Kelitbangan dan Inovasi Kabupaten Tulungagung

Bertempat di ruang rapat Bappeda Kabupaten Tulungagung diadakan acara "Brainstorming Pembentukan Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Kabupaten Tulungagung.

Acara dibuka oleh Bapak Drs. Sugiyanto, MM (Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tulungagung) dan dihadiri oleh perwakilan seluruh Perangkat Daerah dan beberapa Universitas di Tulungagung. Sebagai narasumber acara ini adalah Bapak Luky Pradita, ST., M.Eng, (Perekayasa Ahli Muda Direktorat Fasilitasi dan Pemantauan Riset Dan Inovasi BRIN)

Dalam sambutannya, Bapak Asisten menjelaskan bahwa, sesuai dengan Perpres No. 78 Tahun 2021, tentang Badan Riset dan Inovasi Nasional, bahwa Pemerintah Daerah diwajibkan untuk membentuk BRIDA. Sesuai dengan arahan Bapak Bupati Tulungagung, Pemerintah Kabupaten Tulungagung akan membentuk BRIDA, sehingga nantinya urusan kelitbangan dan inovasi dapat lebih maksimal. Selama ini urusan kelitbangan dan inovasi daerah masih diampu oleh pejabat setingkat eselon 4, padahal secara skoring, urusan kelitbangan mempunyai skor 660 dan dapat menjadi Badan sendiri dengan tipe B.

Ini merupakan lompatan besar, bagi Pemerintah Kabupaten Tulungagung, dan diharapkan proses pembentukan BRIDA Tulungagung berjalan lancar, yang menurut informasi saat ini penyusunan perubahan Ranperda Perubahan Keempat Perda Nomor 20 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Tulungagung dalam tahap pembahasan di Pansus 1 DPRD Kabupaten Tulungagung.


Tags :


Bagikan : Facebook Twitter Telegram Whatsapp Email

Comment (0)

Leave a Comment