Post

TULUNGAGUNG MERAIH PERINGKAT 3 LOMBA VIDEO INOVASI NEW NORMAL KEMENDAGRI

22 Juni 2020

TULUNGAGUNG MERAIH PERINGKAT 3 LOMBA VIDEO INOVASI NEW NORMAL KEMENDAGRI

Bapak Bupati Tulungagung, Bapak Sekda dan Kepala Perangkat Daerah Terkait Menghadiri Penganugerahan Lomba Inovasi

Bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, hari ini (Senin, 22 Juni 2020) Bapak Bupati Tulungagung Drs. H. Maryoto Birowo, MM, Bapak Sekda dan Kepala Perangkat Daerah terkait, antara lain Bapak Kepala Bappeda, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, serta beberapa pejabat lainnya menghadiri acara penganugerahan Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual dan dibuka oleh Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Makruf Amin.

 

Kabupaten Tulungagung telah mengirimkan 7 video sesuai dengan sektor yang dilombakan, yaitu : 1) sektor transportasi umum, 2) sektor PTSP, 3) sektor perhotelan, 4) sektor restoran, 5) sektor tempat wisata, 6) sektor pasar tradisional dan 7) sektor pasar modern. Setiap video yang dikirim berdurasi 1,5 menit dan diserta dengan narasi penjelasannya, yang berisi simulasi protokol kesehatan yang melibatkan perangkat daerah terkait. Untuk memperlancar pembuatan video inovasi ini, Pemerintah Kabupaten Tulungagung telah membuat tim kreatif dibawah koordinator teknis Bappeda Kabupaten Tulungagung dengan anggota Perangkat Daerah terkait.

 

Dalam sambutannya, Menteri Dalam Negeri, Bapak Tito Karnavian mengatakan bahwa telah ada 2.517 video simulai protokol new normal yang telah dikirimkan berbagai Pemerintah Daerah, dimana tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengkampanyekan new normal, sehingga diharapkan setelah berakhirnya lomba ini, protokol new normal yang telah dibuat hendaknya untuk diterapkan dilapangan.

 

Dari hasil penilaian dewan juri, Kabupaten Tulungagung mendapatkan peringkat 3 pada sektor pasar modern, sehingga berhak mendapatkan piagam dan Dana Insentif Daerah (DID) sebesar 1 milyar. Untuk Provinsi Jawa Timur dari 38 Kabupaten/ Kota, ada 5 Kabupaten/ Kota yang memperoleh nominasi juara yang tersebar diberbagai sektor, yaitu Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Situbondo dan Kota Surabaya, dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur sendiri juga mendapatkan nominasi juara untuk klaster provinsi yaitu peringkat 1 sektor pasar modern dan peringkat 2 sektor tempat wisata. (Litbang PP_Bappeda_Tulungagung)


Tags :


Bagikan : Facebook Twitter Telegram Whatsapp Email

Comment (0)

Leave a Comment