Post

Sosialisasi Pasca Revitalisasi Pasar Ngantru

22 Maret 2017

Sosialisasi Pasca Revitalisasi Pasar Ngantru

Pelaksanaan program revitalisasi itu merupakan satu rangkaian tahapan program pemerataan pembangunan pasar yang sudah dilakukan sejak setahun sebelumnya. revitalisasi memang harus dilakukan saat ada gelontoran anggaran dari pemerintah pusat sehingga dengan berkembangnya pasar modern, pasar-pasar itu sudah siap bersaing. Bertempat di Plut Pasar Ngantru Hari Rabu Tujuan revitalisasi pasar adalah untuk menciptakan kawasan pasar rakyat yang bersih dan nyaman, sehingga diharapkan mampu bersaing dengan pasar-pasar modern

Dimana  tercatat sebanyak 128 pedagang yang menempati blok kios atau los pasar hasil revitalisasi. Jumlah pedagang tersebut sudah termasuk daftar pedagang yang baru. “Pedagang lama ada sekitar 116 sedangkan pedagang yang baru sekitar 12 pedagang.

Selain itu juga ada kriteria pedagang yang berhak menempati blok kios di antaranya pedagang sayur, daging, buah, pracangan, serta makanan tradisional. Supaya nantinya bisa menjadi pusat ekonomi baru. Walaupun malam, tetap ada yang berjualan di sekitar lokasi tersebut.

Upaya peningkatan sarana prasarana dan pemeliharaan pasar juga terus dilakukan untuk meningkatkan kualitas pasar sebagai sarana yang mendukung kelancaran distribusi dan akses masyarakat terhadap barang kebutuhan pokok. Pada Tahun 2017 telah dilakukan upaya peningkatan sarana prasarana dan pemeliharaan pasar pada 7 (tujuh) pasar yaitu Pasar Ngantru, Pasar Ngemplak, Pasar Campurdarat, Pasar Bandung, Pasar Dono, Pasar karangrejo dan Pasar Karangwaru (PDS).

 



Tags: