Post

SOSIALISASI LOMBA KREATIVITAS DAN INOVASI KASANOVA KABUPATEN TULUNGAGUNG TAHUN 2019

21 Agustus 2019

Bertempat di Ruang Rapat Bappeda, telah dilaksanakan sosialisasi Lomba Kreativitas dan Inovasi (Kasanova) Kabupaten Tulungagung Tahun 2019. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan seluruh perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung, perwakilan Posyantek se Kabupaten Tulungagung serta perwakilan dan SMK negeri maupun swasta di Kabupaten Tulungagung.

Dalam penjelasannya, Kabid Penelitian Pengembangan Analisis Perencanaan Pembangunan Bappeda Tulungagung, Agus Pamungkas, M.Si, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan pelaksanaan kegiatan Lomba Kasanova. Lomba Kasanova merupakan ajang memberikan penghargaan masyarakat Tulungagung baik secara individu maupun kelompok sebagai penemu inovasi dan karyanya secara nyata telah diterapkan, teruji dan terbukti kemanfaatannya. Disamping itu lomba ini, juga akan memberikan penghargaan kepada Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung yang telah memiliki inovasi terbaik dari hasil penilaian dewan juri.

Tujuan dari lomba ini adalah untuk mendorong tumbuhnya kesadaran masyarakat Tulungagung berbudaya kreatif dan inovatif serta mendorong tumbuh kembangnya inovasi Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung.

Lomba Kasanova sendiri  nantinya akan diambil 6 terbaik dari kategori kelompok masyarakat maupun Perangkat Daerah. “Nantinya juri akan mengambil 6  terbaik untuk Juara 1 sampai dengan juara harapan 3 untuk kategori masyarakat dan perangkat daerah, kata Pak Agus. Para juara akan berhak mendapatkan tropi dan piagam dari Bapak Bupati Tulungagung serta uang pembinaan. Disamping itu, para juara nantinya direncanakan akan diikutkan dalam lomba sejenis tingkat propinsi Jawa Timur. Untuk hasil inovasi yang pernah juara di lomba sejenis tidak diperkenankan untuk diikutsertakan dalam lomba ini, jadi individu atau kelompok yang pernah menjuarai kegiatan sejenis di tingkat Kabupaten, Provinsi ataupun Nasional dapat mengirimkan proposal hasil inovasinya yang belum pernah menjuarai lomba sejenis.

Para peserta sosialisasi sangat antusias mengikuti acara ini. Diharapkan proposal hasil kreativitas dan inovasi ini sudah dapat diterima panitia maksimal tanggal 31 Oktober 2019, di sekretariat panitia Kantor Bappeda Tulungagung Jalan A. Yani Timur No. 37 Tulungagung. Info lebih lengkap dapat mengakses web Bappeda Tulungagung di alamat www.bappeda.tulungagung.go.id (andri-litbangAPP Bappeda)


Tags :


Bagikan : Facebook Twitter Telegram Whatsapp Email

Comment (0)

Leave a Comment