Post

SOLAR CELL DI PANTAI SINE

06 April 2017

SOLAR CELL DI PANTAI SINE

Kebutuhan akan energi yang terus meningkat dan semakin menipisnya cadangan minyak bumi memaksa manusia untuk mencari sumber-sumber energi alternatif. Semakin menipisnya persediaan energi dan juga ketergantungan pada salah satu jenis energi dimana hingga saat ini pemakaian bahan bakar minyak sangat besar sekali dan hampir semua sektor kehidupan menggunakan bahan bakar ini, sementara itu bahan bakar minyak merupakan komoditi ekspor yang dominan untuk pendapatan negara.

Solar cell merupakan suatu panel yang terdiri dari beberapa sel dan beragam jenis. Penggunaan solar cell ini telah banyak di gunakan di negara-negara berkembang dan negara maju dimana pemanfaatannya tidak hanya pada lingkup kecil tetapi sudah banyak digunakan untuk keperluan industri sehingga energi matahari dapat dijadikan sebagai sumber energi alternatif

Penggunaan energi alternatif juga merupakan salah satu fokus dalam pelaksanaan pembangunan bidang energi di Kabupaten Tulungagung. Hal tersebut diantaranya dilakukan melalui pemasangan penerangan dengan menggunakan energy solar cell di beberapa kawasan di wilayah Kabupaten Tulungagung. Yang terbaru penggunaan energy solar cell digunakan untuk penerangan di sepanjang Kawasan Pantai Sine. Hal tersebut disamping untuk penghematan energy juga dalam rangka mendukung pengembangan Kawasan Pantai Sine sebagai salah satu tujuan wisata di Kabupaten Tulungagung.

Diharapkan kedepan akan semakin banyak pemanfaatan energy alternative sehingga akan menghemat pemanfaatan energy minyak dan gas yang jumlahnya sudah semakin terbatas.



Tags:

Comment (0)

Leave a Comment