Post

Program APP di desa Kepuhrejo Kecamatan Ngantru salah satu kawasan budidaya perikanan yang ada di Tulungagung

03 September 2018

Program APP  di desa Kepuhrejo  Kecamatan Ngantru salah satu kawasan budidaya perikanan yang ada di Tulungagung

Ikan lele adalah ikan air tawar yang sangat popular di masyarakat karena rasa, kandungan gizi dan harga terjangkau dimasyarakat. Sehingga peluang pasar  untuk pengembangan bidi daya ikan lele masih cukup luas.

Budidaya ikan lele bisa dilakukan dalam berbagai kondisi  lingkungan air maupun memanfaatkan tempat  sempit. Sehingga bagi yang tidak mempunyai lahan luas diarahkan sesuai untuk pembenihan atau pembesaran dengan tebar tinggi.  Dengan mempertimbangkan prospek pengembangan budidaya ikan lele  tersebut, Kelompok Mina Mulya  bermaksud  untuk memulai usaha tersebut.  

           

Desa Kepuhrejo Kecamatan Ngantru mempunyai potensi pengembangan budidaya perikanan karena sumber air tanah yang cukup, dan letak geografis perbatasan antara Kota Tulungagung dan Kabupaten Kediri sehingga tidak kesulitan  dalam pemasaran.

Maksud dan tujuan program APP  di desa Kepuhrejo adalah karena salah satu kawasan budidaya perikanan yang ada di Tulungagung dengan harapan Pokmas APP yang beranggotakan masyarakat miskin,  bisa bersinergi dengan pembudidaya yang sudah ada mulai cara budidaya sampai dengan pemasaran


Tags :


Bagikan : Facebook Twitter Telegram Whatsapp Email