Post

MUSRENBANG KABUPATEN TULUNGAGUNG TAHUN 2107

03 April 2017

MUSRENBANG KABUPATEN TULUNGAGUNG TAHUN 2107

Sebagaimana penerapan Peraturan Menteri Dalam NegeriNomor 54 tahun 2010 dimana Pemerintah Kabupaten/kota mengadakan musyawarah kerja guna menampung aspirasi masyarakat dan Perangkat Daerah yang nantinya dituangkan dalam kegiatan di tahun yang akan datang, maka pada tanggal 20 Maret 2017 bertempat di Ballroom Hotel Crown Victoria, Tulungagung, Bappeda Kabupaten Tulungagung mengadakan acara Musrenbang.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo, SE.M.si dan dihadiri Staf Ahli Gubernur Bidang Politik & Hukum, Dr. Alwi MH, Hum, Wakil Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Bhirowo, MM, Ketua DPRD Tulungagung Supriyono, SE, M.Si, Sekda Tulungagung Ir. Indra Fauzi, MM, dan unsur Forpimda, Serta SKPD Kabupaten Tulungagung dan tamu undangan lainnya

Bupati Tulungagung menyampaikan, untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan maju, dalam Musrenbang Tahun 2017 harus ada peningkatan kinerja untuk mencapai target – target pembangunan kedepan.

“Fokus pembangunan Tahun 2018 mengarahkan program penanggulangan kemiskinan melalui pendekatan yang terintegratif dan holistik, komitmen rencana pembangunan Kabupaten Tulungagung untuk memantapkan pembangunan infrastruktur, pariwisata, kesehatan dan pendidikan untuk percepatan pembangunan ekonomi daerah,” terangnya.

Sedangkan menurut Plh Bapeda Tulungagung, Suharto, dalam acara Musrenbang Kabupaten Tulungagung pada tahun 2017 dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2017 dengan tujuan untuk mendapatkan masukan akhir dalam pemantapan & mensinkronkan pembangunan tingkat kabupaten, propinsi serta nasional.

“Maksud diselenggarakan ini juga untuk melakukan usulan – usulan pembangunan pada tahun 2018, bahwa Musrenbang 2017 ini telah menggunakan sistem elektronik pembangunan daerah untuk menuju e government,” ungkapnya.

Staf Ahli Gubernur Bidang Politik dan Hukum Dr. Alwi MH, Hum juga menyampaikan, musrenbang merupakan tahapan yang harus dilalui pemerintah dengan tujuan menyampaikan hasil pembangunan pemerintah dan masukan dari beberapa komponen daerah untuk menuju pembangunan yang maju serta rencana kerja untuk jangka waktu 1 tahun.

“Pertumbuhan ekonomi Jawa Timur tumbuh semakin baik dengan inflasi terkendali 77,7 % ditengah ekonomi global yang mengalami dinamika dengan inflasi yang terkendali. Ekonomi Jawa Timur tumbuh dengan cepat baik faktor konsumsi maupun investasi,”



Tags:

Comment (0)

Leave a Comment