Post

MENDUKUNG PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN UNTUK PEMBANGUNAN, PEMKAB TULUNGAGUNG MENGGANDENG UNIVERSITAS BRAWIJAYA

22 Februari 2019

MENDUKUNG PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN UNTUK PEMBANGUNAN, PEMKAB TULUNGAGUNG MENGGANDENG UNIVERSITAS BRAWIJAYA

penyerahan dokumen Kesepakatan Bersama

Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tulungagung dalam rangka untuk meningkatkan kualitas penelitian, perencanaan, dan pengembangan daerah. Salah satunya dengan menggandeng Universitas Brawijaya Malang. Hal ini tertuang dalam Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kabupaten Tulungagung dengan Universitas Brawijaya. Kesepakatan bersama ini mengambil tema tentang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat serta Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia untuk Pembangunan Kabapeten Tulungagung.

Maksud dari Kesepakatan Bersama ini adalah untuk mensinergikan kemampuan dan fungsi dari Pemerintah Daerah dan Universitas dalam meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan peningkatan sumber daya manusia. Sedangkan tujuannya adalah untuk menciptakan kemandirian, kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat melalui sinergi Perguruan Tinggi, kemampuan dan kebijakan Pemerintah Kabupaten Tulungagung dan potensi yang ada di masyarakat, untuk menemukan solusi atas persoalan yang dihadapi oleh Pemerintah Kabuaten Tulungagung dan masyarakat baik secara langsung atau tidak langsung berpotensi mempengaruhi kenyamanan kehidupan masyarakat.

Sebagimana yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 28 Tahun 2018 tentang Kerjasama Daerah, kerjasama ini berlangsung selama satu tahun, dan apabila diperlukan dpt diperpanjang lagi ditahun berikutnya. Ruang lingkup Kesepakatan Bersama ini antara lain meliputi : pengkajian kebijakan dan hukum; pengkajian dan penerapan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat; peningkatan kualitas sumber daya manusia; pengkajian dan penerapan teknologi rancang bangun dan rekayasa; pengkajian dan penerapan teknologi informasi, energi dan material; pengembangan manajemen, perencanaan, pengelolaan keuangan dan asset daerah; serta bidang lain yang dianggap perlu untuk dikerjasamakan. Semoga dengan kerja sama ini memberikan dampak positif bagi perkembangan Kabuaten Tulungagung menuju Tulungagung yang “Ayem Tentrem Mulyo lan Tinoto”. (aisi_litbang APP_Bappeda)


Tags :


Bagikan : Facebook Twitter Telegram Whatsapp Email

Comment (0)

Leave a Comment