Post

KOMPETISI KREATIFITAS DAN INOVASI KASANOVA KE-2 TAHUN 2021 BAPPEDA KABUPATEN TULUNGAGUNG

27 Agustus 2021

KOMPETISI KREATIFITAS DAN INOVASI KASANOVA KE-2 TAHUN 2021 BAPPEDA KABUPATEN TULUNGAGUNG

Kompetisi Kasanova Ke-2 Tahun 2021

Dalam rangka memacu keratifitas dan inovasi, Bappeda Kabupaten Tulungagung, mengadakan Kompetisi Kreatifitas dan Inovasi Daerah (Kasanova) Kabupaten Tulungagung Tahun k-2 Tahun 2021. Kompetisi Kasanova pertama dilaksanakan di tahun 2019. dan pada Tahun 2020, tidak dapat terlaksana dan di Tahun 2021 ini, Bappeda dapat kembali melaksanakan Kompetisi Kasanova. Tema Kasanova ke-2 Tahun 2021 adalah “ KREATIF DAN INOVATIF DI KALA PANDEMI”

Tujuan penyelenggaraan lomba kasanova adalah 1) Mendorong tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk berbudaya kreatif dan inovatif dalam bidang Iptek terutama penerapan teknologi tepat guna di masyarakat, 2) mendorong terciptanya produk unggulan yang mampu bersaing di pasar lokal, nasional maupun Internasional, 3) jalin komunikasi yang baik antara masyarakat, Lembaga Pendidikan, Lembaga penelitian, pemerintah dan dunia usaha, 4) mendorong tumbuh dan berkembanganya inovasi Perangkat Daerah dan instansi laiinya lingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung, yang diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Seperti Lomba Kasanova I, lomba ini dikaterogikan menjadi 2, yaitu Kategori Perangkat Daerah dan Kategori Masyarakat Umum. Masing-masing kategori memperebutkan Juara I, Juara II, Juara III, Harapan I, harapan II dan Harapan III. Hadiah berupa uang pembinaan, tropy dan piagam penghargaan dari Bapak Bupati Tulungagung. Untuk kategori masyarakat bisa perorangan maupun kelompok dengan makimal anggota 5 (lima) orang) dan merupakan masyarakat Tulungagung. Sedangkan untuk peserta kategori Perangkat Daerah berasal dari semua Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung .

Untuk kategori masyarakat, bidang yang dilombakan meliputi agribisnis dan pangan, energi, kehutanan dan lingkungan hidup, kelautan dan perikanan, kesehatan, obat-obatan dan kosmetika, pendiikan, rekayasa teknologi dan manufaktur, kerajinan dan industri rumah tangga, pariwisata dan sosial. Sedangkan Perangkat Daerah meliputi bidang pengentasan kemiskinan, Pendidikan, kesehatan, ketahanan Pangan, Pertumbuhan ekonomi dan kesempatan kerja, pemberdayaan masyarakat, pelayanan publik responsive gender, perlindungan dan pelestarian lingkungan hidup dan tata kelola Pemerintahan.

Yuks ikuti, kirim proposal kamu mulai sekarang yaa. Deadline pengumpulan proposal, tanggal 29 Oktober 2021. Setiap peserta akan mendapatkan sertifikat kepesertaan Lomba Kasanova Tahun 2021. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Panitia Lomba Kasanova Tahun 2021, Bappeda Kabupaten Tulungagung, (Sdr. Andri 0811378400, Sdr. Adit 0856363900, Sdr. Angga 085731336323) atau mengakses Web Site Bappeda : www.bappeda.tulungagung.go.id (Litbang Bappeda)


Tags :


Bagikan : Facebook Twitter Telegram Whatsapp Email

Comment (0)

Leave a Comment