Post

INPUT USULAN APLIKASI SIMLARAS

06 Februari 2018

INPUT USULAN APLIKASI SIMLARAS

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Tulungagung dalam hal ini Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah (IPW) melaksanakan Pembahasan Input Data ke Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Penyelarasan (SIMLARAS) di Ruang Rapat Bappeda Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah (IPW).

Sistem Informasi Manajemen Penyelarasan (SIMLARAS) merupakan sistem yang dibangun untuk melihat keselarasan antara Rencana Kerja Pemerintah (RKP) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), khususnya sasaran pembangunan nasional yang diterjemahkan kedalam sasaran pembangunan provinsi, serta proyek daerah yang mendukung pencapaian prioritas nasional. Pemerintah Daerah, meliputi provinsi maupun kabupaten/kota akan menginput data penyelarasan program atau kegiatan yang mendukung Prioritas Nasional Tahun 2019 menggunakan Aplikasi SIMLARAS. Usulan yang di input merupakan hasil koordinasi antara Bappeda dan Dinas Teknis Kabupaten Tulungagung.

Pembahasan dihadiri oleh seluruh Kepala Sub Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah, Staf Teknis IPW dan Petugas Operator Entry Simlaras.

Tata cara input usulan program/kegiatan OPD, yang terlebih dahulu memilih dari sumber pendanaan apa kegiatan itu diusulkan, meliputi APBN dan/atau APBD Kabupaten/Kota, yang tersaji pada fitur Format 1b (usulan APBN), Format 3 (APBD Kab/Kota), Format 4b (usulan APBN), dan Format 6 (APBD Kab/Kota).

Melalui penerapan aplikasi SIMLARAS ini akan semakin mendukung penerapan e-Government (sistem pemerintahan berbasis elektronik/internet) di Kab. Tulungagung.

 

 


Tags :


Bagikan : Facebook Twitter Telegram Whatsapp Email

Comment (0)

Leave a Comment