Post

BAPPEDA BERENCANA MENGEMBANGKAN PESANGGRAHAN ARGOWILIS

21 Februari 2019

BAPPEDA BERENCANA MENGEMBANGKAN PESANGGRAHAN ARGOWILIS

Pesanggrahan Argowilis - Sendang Kabupaten Tulungagung

Pesanggrahan argowilis merupakan asset Pemerintah Kabupaten Tulungagung yang berada di kawasan Kecamatan Sendang. Kawasan ini berada di kaki Gunung Wilis dan berada pada jalur Selingkar Gunung Wilis. Dengan lahan yang cukup luas serta masih ada beberapa titik yang belum dimanfaatkan, Pesanggrahan Argowilis ini sangat layak untuk dikembangkan. Hal ini sejalan dengan rencana Pemerintah untuk mengembangkan kawasan Selingkar Gunung Wilis sebagai kawasan pengembangan wisata.

Di kawasan Pesanggrahan Argowilis terdapat sarana prasarana akomodasi atau penginapan yang dapat disewa. Selain lingkungan yang nyaman dan asri dikarenakan berada pegunungan, dikawasan ini juga didukung oleh keterediaan sarana prasarana pendukung antara lain tempat mainan anak, panggung hiburan dan yang lebih menarik lagi, disini juga terdapat jejak sejarah yaitu Goa Tan Tiek Tsue.

Guna meningkatkan dan mengembangkan kawasan tersebut, tahun ini Beppeda Kabupaten Tulungagung mengadakan kegiatan Penyusunan Kajian dan Pra Desain Pesanggrahan Argowilis. Diharapkan dengan adanya kajian dan pra desain, pembangunan dan penataan kawasan ini dapat optimal. Direncanakan desain kawasan ini nantinya memiliki tema tertentu dan berbeda dengan obyek wisata lainnya, namun tetap mengacu pada kearifan lokal.

Di kawasan Sendang dan sekitarnya, saat ini mulai berkembang destinasi – destinasi wisata baru yang eksotik. Seiring dengan berkembangnya kawasan ini, diharapkan tetap menjaga kualitas lingkungan dan alam sekitanya, sehingga perkembangan kawasan tidak akan merusak lingkungan, yang ada malah menjaga kualitas lingkungan. Karena wisata itu harus berkelanjutan dan untuk masa depan. (aisi-litbang_app).


Tags :


Bagikan : Facebook Twitter Telegram Whatsapp Email

Comment (0)

Leave a Comment